Sepatu Made In Indonesia

Seberapa Jauhkah Pengetahuan Anda Mengenai Industri Sepatu Di Indonesia ? Mungkin Selama Ini Anda Hanya Mengkonsumsi (Memakai) Namun Tidak Ada Salahnya Jika Anda Mengetahui Asal Usul Produk Yg Selama Ini Anda Gunakan. Mungkin Anda Tidak Menyadari Jika Sepatu Yg Anda Pakai Selama Ini Salah Satunya Adalah Produksi Kita Sendiri Mau Tau Infonya ? silahkan KLIK DISINI atau DISINI Dan Mungkin Salah Satu Merk Sepatu Yg Anda Pakai Selama Ini Di Buat DISINI  Bahkan Masih Banyak Lagi Merk Terkenal Lainnya Yg Di Produksi Di Indonesia Yg Tidak Kita Ketahui, Karena Selama Ini Yg Kita Tahu Adalah Produk Impor  Contoh Made In Vietnam Atau China Yg Banyak Beredar Di Pasaran, Padahal Kualitasnya Tidak Lebih Baik Dari Made In Indonesia. Justru Sebaliknya Akhir-akhir Ini Banyak Sekali Sepatu Tiruan Yg Di Buat Di China Yg Biasa Kita Sebut "KW SUPER, KW GRADE AAA & KW GRADE ORI" Nah Semoga Tidak Salah Pilih
Berikut adalah Beberapa Merek Terkenal Yang Telah Lama Di Produksi/Dibuat Di Indonesia
  1. Nike
  2. Reebok
  3. Adidas
  4. Fila
  5. Puma
  6. Converse
NIKE DI INDONESIA
Nike telah beroperasi di Indonesia sejak 1988 dan hampir sepertiga dari sepatu yang ada sekarang merupakan produk dari sana. Dalam sebuah wawancara pers di November 1994, koordinator perusahaan Nike di Indonesia, Tony Band, mengatakan perusahaan yang digunakan di Indonesia berjumlah 11 kontraktor. Di antaranya merupakan bekas-bekas basis perusahaan asosiasi Nike di Korea Selatan dan Taiwan -yang juga pada saat yang sama menghasilkan untuk merek lain seperti Reebok, Adidas dan Puma.
Hubungan antara Nike dan kontraktor di Indonesia cukup dekat. Setiap personel Nike di setiap pabrik di Indonesia memeriksa kualitas dan pengerjaan yang memenuhi persyaratan ketat Nike.
Sebagian besar pabrik yang memproduksi untuk Nike berlokasi di daerah yang baru dikembangkan untuk industri ringan di Tangerang dan Serang, sebelah barat Jakarta. Pada pabrik yang dimiliki Korea (dan beberapa yang dimiliki Indonesia juga) manajemen puncaknya dipegang oleh orang Korea. manajer tingkat menengah dan supervisor juga dapat berasal dari Korea atau Indonesia. Tapi para pekerja produksi semua berasal dari Indonesia, terutama wanita muda dalam kelompok usia 16-22, biasanya pekerja tersebut berasal dari pulau Jawa.
sumber: id.wikipedia.org
 

Tidak ada komentar: